Peliharalah Lidahmu!!!!. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

RSS
Container Icon

Karangan Bahasa Arab

Bagian 1


التجربة ليست لا يمكن تفكرعني
 إذا فهم في تفسير عمق الكلمة وفيمايلي الخبرات.  التجربة هي أفضل معلم    يقول المثل
ثم التجربة التي جعلتني أكثر نضجا وكذلك الذين لا يمكن أن أفكر أن ذلك سيحدث لي.
    في ذلك الوقت كنت مجرد إدارية المسند طالبة في الجامعة تولونج اجونج، ادخل في الشعبة لقد مشتهى طويلة في التخصصات على الرغم من انني لا يزال لديهم الكثير منها، تلك الشعبة اللغة العربية .
    أصدقاء غالبية صفوفي لديهم خلفية دقة المدارس الإسلامية (المعهد العربية), فرق لي حوالي خمس سنوات فراغ في تعميق اللغة العربية. ولكن أنا واثق في نفسي أنني اختيار الشعبة التي من شأنها أن تكون مفيدة في الحياة في وقت لاحق.
    اجتاحت كارثة أكثر مني، في ذلك الوقت أعطيت لي من قبل ولاية الرئيس في صفي لرؤية استاذة اللغة العربية، ولكن نظرا ل عدم وجود دقة النظام، حصلت التحذير من الأستاذة. ليلا ونهارا وقد شغل بلدي اليوم الخطيئة كما يحصل تحذيرا التي لم تحدث من قبل. كل صلاتي أدعو الله أن الأستاذ كان قادرا على قبول اعتذاري بسلاسة رضىها بصدق، أريد فقط أن نأمل أن دراستي.
     وأخيرا يوم واحد حصلت على فرصة لرؤية كان أستاذة ببساطة عن الوفاء الرغبة منذ فترة طويلة على الاعتذار. وأنا سعيدة جدا لأن اعتذاري تقبل برشاقة. الآن سأقدم لها اخيار الأستاذة بين الاساتذ في هذه الجامعة.
شكرا  كثير لك الاستاذة للتجربة التي قمت منحوتة في تاريخ حياتي.



Pengalaman yang tak Terpikirkan
Kata pepatah “pengalaman adalah guru yang terbaik”. Jika dipahami secara mendalam penjelasan dari kata itu sangatlah berkesan. Berikut ini  adalah Pengalaman yang membuat saya semakin dewasa sekaligus yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya bahwa itu akan terjadi pada diriku.
Saat itu aku baru saja menyandang predikat mahasiswi di IAIN Tulungagung, aku masuk di jurusan yang telah lama aku idam-idamkan walau dalam jurusan itu aku masih memiliki banyak kekurangan, jurusan itu adalah PBA (Pendidikan bahasa arab).
Teman-teman satu kelasku mayoritas memiliki latar belakang pesantren bernuansa ‘arobiyah", berbeda dengan aku yang sudah sekitar 5 tahun vakum dalam pendalaman bahasa arab. Tapi aku yakin pada diriku sendiri bahwa jurusan yang aku pilih ini akan bermanfaat pada kehidupanku kelak.
Suatu musibah melandaku, waktu itu aku diberi amanah oleh ketua kelasku untuk menemui seorang dosen bahasa arab, namun karena kurang akuratnya perintah, aku mendapat teguran dari sang dosen itu. Siang dan malam hari-hariku terasa dipenuhi dosa karena mendapat sebuah teguran yang tak terpikir sebelumnya. Setiap do’a aku panjatkan agar sang dosen itu dapat menerima maafku dengan ikhlas, aku hanya ingin mengharapkan ridlonya agar studiku lancar.
Akhirnya suatu saat aku mendapat kesempatan menemui sang dosen itu sekedar untuk memenuhi keinginanku yang telah lama tertunda yaitu meminta maaf secara tulus kepadanya. Aku sangat bahagia karena permintaan maafku diterima dengan lapang dada tanpa ada suatu kejanggalan sedikitpun. Sekarang beliau aku jadikan sebagai idola diantara semua dosen di IAIN Tulungagung.
Terima kasih guruku atas pengalaman yang telah kau ukir dalam sejarah hidupku..

Bagian 2
مركز الإدارة في تولونج آجونج


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: