Peliharalah Lidahmu!!!!. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

RSS
Container Icon

LEBIH BAIK MENJAGA daripada MENGHINDARI



Pacaran???
Kita sudah tak asing lagi dengan istilah tersebut,, semua kalangan manusia baik anak balita, remaja, dewasa, maupun lansia tak ada yang tak mengenal maupun asing dengan kata yang satu itu.
Tapi sedikit dari mereka yang mengerti sesungguhnya arti pacaran, memang pengertiannya tidak bersifat pasti atau absolut, karena tiap dari mereka memilki persepsi yang berbeda-beda mengenai penafsirannya. Tetapi apakah memang pacaran itu memiliki arti khusus??
Saya kira tidak ada.!!
Ada yang berpendapat bahwa pelaku dari pacaran itu sangat buruk, karena dinilai menyalahi aturan dalam syari’at. Kita tahu memang dalam syari’at tidak dijelaskan mengenai persyari’atan pacaran. Tapi ada kan perintah dalam syari’at itu untuk saling mengenal satu sama lain?. Jangan terlalu memvonis buruk para pelaku itu jika kita tidak tahu pasti maksud dan niatan awalnya. Sifat sayang, peduli, perhatian dan cinta terhadap sesuatu ataupun seseorang itu sudah kodrati dan wajar kan?
Dari situ marilah kita mengintrospeksi diri, sejauh mana kita memahami dan mengenal arti dari istilah pacaran itu sendiri. Jangan sekali-kali berlagak “sok tidak kenal ataupun menghindar”. Jangan pula bersikap terlalu “welcome”. Karena bisa jadi segala sesuatu yang awalnya kita benci atau kita hindari itu berubah menjadi tidak bisa terjauhkan di kehidupan kita ataupun sebaliknya.
Yang terpenting dari kita adalah MENJAGA. Yah… dengan menjaga hati, diri, sikap, raga maupun hasrat insyaAlloh kita pula akan terjaga kesucian cinta yang kita miliki. Karena pada hakikatnya cinta itu suci. Buruk tidaknya adalah tergantung dari cara pandang kita dalam menyikapinya.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: